Wanita Kerja Malam Berisiko Kanker Payudara

Bookmark and Share

 Wanita yang sering bekerja malam atau mendapatkan shift malam berisiko terkena kanker payudara. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Institut Nasional de la Sante et de la Recherche Medicale (Inserm), Prancis, terhadap pengaruh kerja malam pada 3.000 kesehatan wanita di Prancis antara tahun 2005 dan 2008, termasuk setiap periode kerja malam.

Peningkatan risiko ini terutama ditandai pada wanita yang bekerja malam selama lebih dari empat tahun, atau pada wanita yang bekerja pada tiga malam per minggu. Penyabab utama risko kanker karena kaum wanita tidak bisa menghadapi irama hari dengan kerja malam.

"Pekerjaan kami telah menguatkan hasil penelitian sebelumnya dan menimbulkan masalah mengambil kerja malam menjadi pertimbangan dalam manajemen kesehatan masyarakat, terutama karena jumlah perempuan yang bekerja beberapa jam yang khas adalah terus meningkat," kata Pascal Guenel, salah seorang peneliti.


Kanker payudara adalah penyebab nomor satu kematian pada perempuan. Penyakit ini mempengaruhi 100 dari 100 ribu wanita di negara maju per tahunnya. Menurut lapoian itu, setiap tahun, lebih dari 1,3 juta kasus baru didiagnosis, 53.000 ini di Prancis. (Dailymail/MEL)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment