PSSI Belum Tentukan Skuad Timnas Lawan Valencia

Bookmark and Share
PSSI Belum Tentukan Skuad Timnas Lawan Valencia
Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro © Bola-Esa

lutfi blogs - Menghadapi Valencia FC dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8) nanti, PSSI masih belum menentukan skuad yang akan turun menghadapi tim Kelelawar Mestalla tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, tim pelatih sudah menentukan nama-nama pemain, baik dari klub Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesian Premier League (IPL). Namun, masih belum dapat mengambil keputusan mengenai 23 pemain yang akan ditampilkan.

"Karena itu, kita tunggu saja besok. Yang jelas, pemain yang dipanggil adalah pemain terbaik bangsa," kata Tri Goestoro kepada Bola.net.

Dia melanjutkan, pemain yang dipanggil memperkuat Timnas, dijadwalkan mulai menjalani training center (TC) di Jakarta, Selasa (1/8) petang.

Terkait izin klub para pemain bersangkutan, Tri Goestoro juga belum berani memastikan. Pasalnya, sejauh ini masih sebatas melobi petinggi klub yang menaungi pemain tersebut agar dilepas memperkuat Timnas.

"Kita sebenarnya diuntungkan dengan datangnya Valencia. Sebab, Timnas yang akan turun nanti adalah tim proyeksi Piala AFF. Mereka akan menjalani serangkaian uji coba dan beruntung sekarang sudah mendapat lawan yang lebih berkualitas," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap atmosfer persepakbolaan di Indonesia terus menggelora seiring kedatangan Los Che ke Tanah Air.

"Untuk Timnas, kita berharap bisa belajar bagaimana bermain sepak bola supaya bisa naik level. Kemudian, secara umum kami berharap event ini dapat menambah atmosfer positif yang selama ini terjadi di Indonesia," tandasnya. (esa/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment