PSSI Dan LPIS Utang 4,3 M Kepada Semen Padang

Bookmark and Share
PSSI Dan LPIS Utang 4,3 M Kepada Semen Padang
Semen Padang masih menanti hadiah juara IPL © MO

lutfi blogs - Kabar mencengangkan datang dari tim kampiun IPL, Semen Padang. Hingga saat ini tim Kabau Sirah masih menanti pelunasan utang dari PSSI dan PT LPIS sebesar 4,3 miliar.

Menurut Ketua Umum Semen Padang, Erizal Anwar, utang sebesar itu adalah kompensasi yang seharusnya menjadi hak mereka setelah menjadi juara IPL serta runner up Piala Indonesia 2012.

Sebagai juara IPL, Semen Padang seharusnya mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 2,5 miliar. Sementara sebagai runner up Piala Indonesia, Kabau Sirah berhak atas uang tunai sebesar Rp. 250 juta ditambah hadiah dari pihak sponsor sebesar Rp. 150 juta. Jika ditotal dengan jumlah hadiah perjalanan di setiap fase di Piala Indonesia, uang yang belum didapatkan SP sebesar Rp 4,3 miliar.

"Sampai saat ini, hak kami itu belum diberikan oleh PSSI dan PT LPIS. Sebagai juara IPL kami berhak atas hadiah Rp2,5 miliar ditambah hadiah-hadiah lainnya yang jika ditotal mencapai Rp4,3 miliar," ujarnya.

Ia pun merasa prihatin dengan keadaan tersebut dan masih akan terus menagih kepada regulator kompetisi (LPIS) dan PSSI. "Sudah cukup banyak mereka berutang kepada kami. Dan, sampai saat ini, kami belum mendapatkan kepastian dari mereka soal pembayaran tersebut. Kami terus melakukan proses penagihan per minggu dengan LPIS. Jika tidak juga terealisasi, kami akan teruskan kepada PSSI," katanya.

"Kami berharap dalam waktu dekat masalah ini bisa diselesaikan oleh mereka. Kami juga sangat membutuhkan dana tersebut karena masih punya banyak kewajiban dengan pemain. Anggaran kami pun sudah tidak ada lagi untuk menyelesaikan masalah kontrak dengan pemain," jelasnya. (ant/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment