PSSI Butuh 800 Juta Untuk Gelar TC Timnas Senior

Bookmark and Share
PSSI Butuh 800 Juta Untuk Gelar TC Timnas Senior
Koordinator Tim Nasional Indonesia, Bob Hippy © Bola-Esa

lutfi blogs - Dana sebesar Rp 800 juta, dibutuhkan PSSI untuk menggelar training centre (TC) Tim Nasional Indonesia senior. Karena itu, PSSI melalui Koordinator Tim Nasional Indonesia, Bob Hippy, saat ini tengah berupaya menjalin kerja sama dengan pihak sponsor.

"PSSI membutuhkan pendanaan untuk persiapan tampil di Piala AFF 2012, 24 November-22 Desember. Dana sebesar itu, tentu tidak sepenuhnya bisa kita harapkan mengucur dari satu sektor saja, dalam hal ini pemerintah. Karena itu, PSSI terus menjajaki kerja sama dengan pihak sponsor agar dapat memenuhi kebutuhan pendanaan yang sangat besar," ujar Bob yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut kepada Bola.net.

Nantinya, Bob kembali mengatakan, Timnas senior arahan Nil Maizar tersebut, tengah dipersiapkan tiga kali kesempatan TC yang masing-masing dijadwalkan 26 Juli-5 Agustus, 15 Agustus-30 September, dan 7 Oktober-21 November.

Lebih jauh dikatakan Bob, sedikitnya terdapat beberapa kali laga uji coba yang akan dilakukan Timnas senior. Pertama, yakni menghadapi Valencia FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 4 Agustus. Kedua, menghadapi Espanyol B di SUGBK, 5 September.

"PSSI juga menyiapkan uji coba melawan beberapa Timnas di dalam dan di luar Asia Tenggara. Misalnya, menghadapi Korea Utara di Jakarta pada 8 September, lalu menjamu Filipina pada 15 September. Kemudian melawan Vietnam di Hanoi, 2 September. Terakhir, melawan Vietnam di Jakarta, 29 September," tutupnya (esa/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment