Sarapan Terbaik Jaga Perut Tetap Kenyang

Bookmark and Share



SARAPAN merupakan asupan penting untuk kebutuhan energi tubuh dalam beraktivitas. Menu sehat tentu menjadi jawabannya. Apa saja?

Sarapan yang baik adalah salah satu momen bersantap yang akan memberikan energi bagi tubuh. Sarapan sebaiknya tidak dalam porsi besar, tapi cukup untuk kebutuhan. Perihal menu sarapan yang baik untuk energi tubuh, berikut ulasannya seperti diulas Timesofindia:

Karbohidrat

Dapatkan karbohidrat dalam bentuk buah-buahan, gandum, dan sereal, demi kecukupan energi setiap pagi. Sarapan sekalipun hendaknya memenuhi kebutuhan kalori.

Gizi buah-buahan


Karbohidrat memberikan gizi yang cukup, tapi jangan abaikan buah-buahan, seperti stroberi, tomat, apel, dan pir. Sumber makanan ini memberikan Anda energi juga antioksidan.

Protein


Protein bisa didapatkan dalam bentuk telur atau ayam. Bahan makanan sumber protein bisa mengisi kebutuhan tubuh sehingga Anda tidak merasa lapar hingga waktu makan siang tiba.

Lemak 


Kuning telur menyediakan kandungan lemak baik. Lain lagi bila Anda mengonsumsi daging. Lemak juga bisa ditemukan dalam yoghurt untuk dikonsumsi saat sarapan Anda.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment