Dana Konsorsium Seret, Persema Terancam Bangkrut

Bookmark and Share
Dana Konsorsium Seret, Persema Terancam Bangkrut
Persema bakal bangkrut dan bubar? © Bola-Hendra

lutfi blogs - Persema Malang yang diharapkan mampu tim mandiri yang dengan banyak sponsor, kini berada di ambang kebangkrutan dengan banyaknya tunggakan.

Sekretaris Persema Eka Ananta Sidharta mengakui, sampai musim kompetisi 2011-2012 berakhir, konsorsium masih punya tanggungan pada manajemen Persema sebesar Rp 3,6 miliar untuk gaji pemain, ofisial, pelatih maupun operasional tim.

"Tanggungan yang cukup besar ini mengindikasikan jika konsorsium tidak mampu lagi mengelola Persema, bahkan beberapa klub lain di bawah naungan IPL. Kondisi ini bisa dikatakan klub-klub tersebut termasuk Persema sudah berada di ambang kebangkrutan," tegasnya.

Selama melakoni kompetisi IPL, Persema dan klub-klub lainnya diharapkan mampu menggaet sponsor untuk mendanai kompetisi, namun hingga kompetisi tahun kedua berakhir, klub-klub tersebut belum menunjukkan perkembangan bisa mencari sponsor, apalagi mandiri.

"Sebenarnya konsorsium menarget setelah memasuki tahun kedua pengelolaan, klub-klub bisa menggaet sponsor, sehingga konsorsium tidak perlu lagi mendanai klub, karena klub sudah bisa mandiri," jelasnya.

Namun, jangankan mampu menggaet sponsor dan penonton yang memenuhi stadion dalam setiap laga, kompetisi IPL justru seperti dijauhi penonton, kecuali beberapa klub yang memiliki basis kuat dan suporter fanatik.

Pengelolaan Persema sendiri oleh konsorsium baru berakhir pada akhir 2014. Beberapa klub yang berada di bawah naungan konsorsium adalah Persibo Bojonegoro, Persema Malang, PSMS Medan, Persijap Jepara, PSM Makassar, Persiba Bantul, Persija Jakarta IPL dan Persebaya Surabaya.
(ant/end)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment