Cara Meningkatkan Alexa Rank

Bookmark and Share




Alexa Rank
adalah merupakan bagian yang tidak terpisahkan bagi pengguna blog yaitu blogger dan wordpress yang berfungsi menaikan traffik dari blog itu sendiri dengan Alexa Rank.

Bisa dikatakan hampir seluruh pengguna blogger menggunakan Alexa Rank sebagai alternatif untuk menigkatkan rank blog.



Berikut ini beberapa cara Menaikan Alexa Rank


1. Memasang Alexa Toolbar

Dengan memasang Alexa Toolbar dapat dijadikan alternatif lain untuk menaikan Alexa Rank dan juga kita bisa memasang website atau blog kita sendiri di dalam toolbar itu sendiri dan juga situs social lainnya dengan akun yang kita miliki seperti Facebook dan Twitter.
Alexa Toolbar yang sudah terinstal dalam browser sedikit demi sedikit akan menambahkan point ranking suatu blog atau blog yang kita miliki (Alexa Toolbar ini bisa diinstal dengan browser Mozilla Firefox dan Intenet Explore saja).

2. Alexa Widget

Alexa Widget merupakan salah satu cara untuk meningkatkan Rank Alexa dan Juga Rank Blog. Apabila ada pengunjung yang mengklik Alexa Widget yang dipasang dalam blog kalian maka Alexa akan menggangap sebagai point tambahan apabila pengunjung yang mengklik Alexa widget yang kita miliki belum menginstal Alexa Toolbar.

3. Claim site

Melakukan claim site maka proses ini sama seperti melakukan webmaster/tools yang membuat Meta Tag sesuai dengan blog kita sendiri. Calim site dari Alexa rank ini juga menyediakan Meta Tag sesuai dengan blog kita, dimana meta tag Alexa bisa ditaruh tepatdi bawah <head>

4. Artikel yang Original

Artikel yang original dan sudah terindex dalam mesin pencari, dan dikunjungi oleh pengunjung melalui search engine merupakan poit lebih dan diharapkan oleh para blogger karena selain akan meningkatkan traffic tentu saja akan meningkatkan alexa rank.

5. Update Blog

Update pada artikel atau membuat artikel baru minimal dalam satu minggu ada 3 atau 4 artikel yang baru dalam blog kita maka Alexa Rank kita juga akan bertambah dan tentu saja akan memperbesar peluang blog kita terindex google.

6. Melakukan Ping

Melakukan Ping terhadap artikel yang menurut kita layak untuk dibaca maka artikel kalian akan cepat masuk ke dalam mesin pencari, hal ini juga bisa menaikan alexa rank sedikit demi sedikit.

7. Alexa Artikel

Buatlah artikel yang berkaitan dengan Alexa Rank dengan karyamu sendiri, karena masih banyak orang di luar sana yang belum mengerti tentang Alexa Rank dan melakukan ping terhadap artikel yang berkaitan dengan Alexa Rank tersebut.

8. Label Alexa

Dalam membuat artikel yang berkaitan dengan Alexa sebaiknya kalian membuat label baru tentang Alexa rank.

9. Social Bookmark

Share artikel kalian ke situs sosial yang ada, seperti Facebook, Twitter, Plurk, Tumlr dll. Atau buatlah posting dalam situs social tentang blog kalian.

10. Blogwalking

Blogwalking di sini maksudnya kalian dalam bekunjung ke blog orang lain dibiasakan untuk meninggalkan komentar terhadap blog tersebut dan juga berkomentarlah terhadap blog yang mempunyai Rank yang tinggi karena sebagai metode lain untuk menaikan Rank Alexa.

11. Tukaran Link

Dengan melakukan tukaran link juga bisa membantu untuk menaikan Alexa Rank.

12. Short Url

Dalam membuat artikel dan didalam artikel tersebut terdapat beberapa link atau Url yang menuju ke situs lain, sebaiknya kalian menggunakan shorten url. Hal ini juga bisa mempercepat Alexa Rank Meningkat.




Mudah-mudahan cara meningkatkan Alexa Rank ini bisa membantu kalian semua. ;)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment