Bentuk Timnas, PT LI Ingatkan PSSI Mengedepankan Rekonsiliasi

Bookmark and Share
Bentuk Timnas, PT LI Ingatkan PSSI Mengedepankan Rekonsiliasi
Terkait Timnas, Joko Driyono berharap PSSI rangkul semua pihak © Bola-Esa

Bola.net - CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengingatkan supaya PSSI tetap mengedepankan rasa kebersamaan dalam pembentukan Tim Nasional Indonesia. Sehingga, PSSI diminta untuk tidak asal-asalan dalam merekrut pemain yang akan dijadikan skuad untuk menopang Merah Putih.

"Semuanya tentu harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan semua pihak. Sehingga, PSSI tidak lagi sembarangan dalam mengajak pemain untuk masuk Timnas," terang Joko Driyono kepada Bola.net.

"PSSI memiliki kewajiban untuk merangkul semua pihak-pihak terkait. Terutama, dengan adanya Joint Committee. Karena itu, dengan semangat rekonsiliasi, PSSI harus merundingkannya," sambungnya.

Meski begitu, Joko tetap mendukung rencana PSSI yang melibatkan pemain asal kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL). Namun, dirinya meminta agar PSSI tidak melakukan keputusan secara sepihak, mengingat harus mengedepankan semangat rekonsiliasi.

Hingga kini, Joko pun mengaku belum menerima permohonan dari PSSI terkait rencana menyertakan pemain ISL ke Timnas. Dikatakannya lagi, pihaknya tidak akan mempersulit rencana tersebut dengan catatan PSSI tidak menyepelekan permasalahan yang tengah terjadi.

"Atas nama negara, pemanggilan para pemain ke Timnas memang harus mendapatkan dukungan. Namun, sekali lagi, tidak boleh ada pihak yang merasa posisinya lebih tinggi dari yang lainnya," ujarnya.  (esa/dzi)


Sumber : Bola.net 
 

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment