PSSI Sarankan Persibo Gunakan GBT Untuk AFC Cup

Bookmark and Share
PSSI Sarankan Persibo Gunakan GBT Untuk AFC Cup
Gelora Bung Tomo (GBT) disarankan PSSI jadi kandang Persibo di AFC Cup © Bola-Fajar

lutfi blogs - PSSI secara resmi sudah menunjuk Persibo Bojonegoro sebagai wakil Indonesia di ajang AFC Cup musim depan. Federasi tertinggi sepak bola Indonesia itu pun menyarankan agar Persibo menggunakan Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai home base mereka nanti.

Markas Persibo saat ini, Stadion Letjen H Soedirman dinilai PSSI belum layak untuk menggelar pertandingan internasional. Ada banyak hal yang harus dibereskan untuk bisa membuat stadion tersebut bisa dipakai di AFC Cup 2012.

Sementara GBT, meski sempat tersandung insiden mati lampu saat digunakan Persebaya menjamu Queens Park Rangers (QPR) lalu memang berkelas internasional. "Sekarang tinggal kesiapan Persibo untuk menjadi tuan rumah. Kalau stadion mereka tak memenuhi standar AFC, Persibo bisa menyewa GBT," ujar Wasekjen PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar.

Namun, tawaran PSSI itu tak serta merta diterima Persibo. Panitia Pelaksana Persibo, Imam Nurcahyo, masih mempertimbangkan beberapa hal. Di antaranya keamanan Boromania ke Surabaya serta biaya sewa GBT yang relatif cukup besar. "Kami lebih milih di Bojonegoro dengan pertimbangan Boromania jika lewat Lamongan takut terjadi bentrok suporter," ujar Iman di hadapan wartawan, Rabu (01/8).

"Biaya sewa GBT juga tinggi, Rp 75 Juta. Di Bojonegoro, kita biasanya kena Rp 19,5 juta dengan diskon. Kalau tidak diskon Rp 40 juta," tambahnya. (fjr/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment