Pengaturan Ukuran pada Kolom Komentar dan Postingan Lebih Fleksibel

Bookmark and Share
Pagi ini, ketika saya membuat postingan ini, saya menemukan ada sesuatu yang aneh pada kolom komentar Blogger dan juga pada kolom pemostingan. Yang saya maksud adalah adanya sesuatu berupa titik (yang fungsinya seperti tombol drag) yang fungsinya untuk mengatur ukuran kolom pemostingan komentar dan artikel pada blog blogspot. Jika sobat belum tahu, sobat bisa melihat tampilan berikut (jika tidakkelihatan, silahkan login ke blogger/google terlebih dahulu)
Tampilan pada kolom komentar
Yang di atas adalah kolom komentar, dan berikut ini adalah kolom pemostingan tulisan/artikel

Penampilan pada kolom pemostingan (dalam bentuk "Edit HTML")

Pada bagian yang telah saya tandai tersebut bisa sobat gunakan untuk mengatur ukuran kolom komentar maupun kolom pemostingan sobat, caranya cukup dengan klik kiri dan tahan lalu geser ke arah mana saja yang sobat inginkan (bisa ke arah mengecil dan juga membesar). Menurut saya pribadi, kegunaan fitur baru ini adalah agar kita tidak capek menggulung scrooling pada kedua kolom tersebut (haha...kegunaannya simpel banget ya :D). Terlepas dari apa fungsi dan kegunaannya, yang penting saya sangat salut dengan Blogger, karena blogger sekarang benar-benar kelihatan memanjakan para usernya, buktinya sekarang Blogger telah mengeluarkan banyak fitur baru, mulai dari bentuk menu, widget, template, dll. Thanks a lot buat om Google dan Blogger...

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment