Ketua JC Tolak Bergulirnya ISL November Nanti

Bookmark and Share
Ketua JC Tolak Bergulirnya ISL November Nanti
Ketua Joint Committee, Todung Mulya Lubis

lutfi blogs - Bergulirnya Indonesia Super League (ISL) November nanti mendapat tentangan keras dari Ketua Joint Committee (JC), Todung Mulya Lubis. Ia bahkan mengancam akan melaporkan perkara ini kepada AFC.

Berdasarkan pertemuan klub-klub ISL di Hotel Park Line, Jakarta, kemarin (08/8), CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono akan menggulirkan kompetisinya pada November nanti. Alasan memburu berakhirnya kompetisi sebelum Ramadan tahun depan membuat mereka harus segera menggelar ISL.

Todung yang juga merupakan wakil PSSI di JC mengaku merasa dilecehkan oleh pihak Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Sebab, mereka dinilai telah melanggar sendiri Memorandum of Understanding (MoU) tentang dibentuknya JC yang merupakan kesepakatan antara PSSI dan KPSI di hadapan AFC lalu. Menurutnya, JC sendiri dibentuk untuk menyatukan dualisme liga sepak bola Indonesia.

Namun, Todung tetap berharap pihak KPSI beritikad baik dengan mengurungkan niatnya menggulirkan ISL pada November nanti. "Saya akan laporkan ke AFC dan FIFA jika ISL tetap bergulir. Kami berharap semua kembali ke meja perundingan," tuturnya, Kamis (09/8).

Sementara terpisah, La Nyalla Mahmud Mattalitti dari pihak KPSI tak menggubris ancaman Todung tersebut. Ia tetap mendukung Djoko Driyono memulai ISL tiga bulan ke depan.

"Sejak awal saya tak setuju Todung yang nggak ngerti bola itu jadi ketua JC. Dia itu yang memecat empat anggota EXCO, jelas dia memiliki kepentingan lain," tambah Nyalla.  (fjr/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment