7 Alasan Mengapa Blog Anda Dihindari Pengujung

Bookmark and Share
Siapa sih, user blog yang tidak ingin pengunjungnya banyak? Selain itu, pasti anda juga ingin tutorial yang ditulisnya bermanfaat, khususnya untuk blog yang membahas tentang tutor blog.
Tapi, apa jadinya kalau blog anda dihindari pengunjung?? Pasti anda langsung sedih bukan? Kalau blog anda sudah dihindari pengunjung,  Pengunjung mungkin tidak akan pernah berkunjung lagi ke blog anda. 
Dan beralih ke blog yang menurutnya lebih oke meskipun artikelnya COPAS. Seperti apa blog yang di hindari pengunjung?

1. Load blog

    Nah, ini yang harus di perhatikan. Bayangkan saja, pengunjung blog anda menemukan sesuatu yang menurutnya sangat penting di blog anda. Tetapi, blog anda loadnya lama. Sehingga, pengunjung beralih ke blog yang lain.

2. Artikel banyak yang gagal
    Nah, ini yang menurut saya juga penting. Khususnya, untuk blog yang membahas tentang tutorial blog, wordpress dll, yang menggunakan script dsbg. Artikel yang gagal bila diterapkan, bisa merusakkan sistem sebuah website. Jadi, hati - hati kalau membuat artikel tentang script dsbg.

3. Iklan
    Iklan boleh - boleh saja. Tetapi, jangan kebanyakan iklan. Seperti, iklan melayang apalagi tidak bisa di close. Iklan yang terlalu banyak di blog, bisa membuat browser pengunjung eror, macet dll khususnya untuk pengguna browser Chrome.

4. Penjelasan selalu kurang dan tidak jelas
    Ini juga sangat penting supaya pengunjung juga lebih mengerti apa yang dimaksud dalam postingan anda. Bila tidak jelas/kurang penjelasannya, pasti pengunjung search lagi. Apa lagi, untuk website/blog yang artikelnya selalu tidak jelas/kurang penjelasannya.

5. Popup window
    Kalau 1 atau 2 itu sih tidak masalah. Tapi kalau lebih dari 2 itu baru masalah. Bayangkan pengunjung anda yang harus repot - repot menutup popup window, hanya untuk melihat laman profile anda. Apa lagi, tidak bisa di tutup.

6. Acak - acakan
   Atur tata letak widget anda supaya enak dipandang. Tidak acak - acakan.

7. Animasi melayang
    Kalau satu sih itu masih mending. Tapi kalau efek salju dipadukan dengan efek daun & efek bintang berjatuhan, dijamin blog anda langsung ditinggalkan. Karena, bisa saja blog anda tidak bisa diakses pengunjung karena galat atau eror.

  Nah, itulah tips dari saya. Semoga blog anda yang termasuk tips diatas, bisa memperbaiki blog nya ulang. Semoga Bermanfaat. ^_^

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment