Djohar: SCTV Cup Jadi Pemanasan Timnas Jelang Piala AFF

Bookmark and Share
Djohar: SCTV Cup Jadi Pemanasan Timnas Jelang Piala AFF
Djohar berharap Timnas mendapat pelajaran di SCTV Cup © Bola-Esa

lutfi blogs - Stasiun televisi swasta SCTV, kembali menggelar turnamen sepakbola bertajuk SCTV Cup 2012. Mempertemukan empat tim dari tiga negara, turnamen ini mendapat dukungan dari Ketum PSSI, Djohar Arifin.

Di pertandingan SCTV Cup 2012, Tim Nasional Indonesia U-22 akan melawan Tim Nasional Malaysia U-22 pada pertandingan di hari pertama, dan Tim Nasional Indonesia senior berhadapan dengan Tim Nasional Korea Utara senior pada laga di hari kedua.

Bagi Tim Nasional Indonesia U-22 dan senior, pertandingan ini dapat dijadikan sebagai persiapan untuk bertanding di kejuaraan yang lebih besar yaitu SEA Games 2013 Myanmar dan Piala AFF 2012, Malaysia dan Thailand.

Turnamen tersebut mendapat dukungan penuh dari PSSI. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan, ajang tersebut diharapkan bisa jadi batu lompatan untuk mengasah kekuatan Timnas jelang berlaga di Piala AFF 2012. Sekaligus, untuk menyatukan kembali kekuatan Indonesia yang sempat terpecah menjadi dua kompetisi berbeda.

"Ajang ini juga bisa membuktikan kemampuan Timnas Indonesia. Karena, Timnas akan langsung berhadapan dengan Timnas Malaysia. Benarkah mereka sudah belajar dari kekalahan yang pernah terjadi atau justru akan terjatuh untuk kesekian kalinya ketika harus bersua kontra Malaysia jelang putaran Piala AFF 2012," tuturnya.

Sekalipun hal ini sebatas turnamen biasa, tapi menghadapi Malaysia tidak ada kata main-main. Karena sebelumnya Indonesia pernah dikalahkan Malaysia, Djohar pun berharap laga pertandingan nanti menjadi bukti Indonesia telah belajar dari kekalahan terdahulu.

"Semoga bukan semangat balas dendam yang diusung, akan tetapi semangat sportifitas yang akan melahirkan permainan yang baik dan atraktif serta menghibur jutaan penggila bola tanah air, dan Timnas mampu membuktikan bahwa mereka sudah belajar dan bukan mau kembali belajar sepak bola dari negara tetangga," tegasnya. (esa/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

http://www.mautau.net/2012/09/koneksi-smart-makin-lemot.html said...

Semoga INdoensia tidak dipecundangi malaysia lagi ya gan!

Post a Comment