Persipura: ISL Bergulir Untuk Hormati MoU

Bookmark and Share
Persipura: ISL Bergulir Untuk Hormati MoU

lutfi blogs - Ketua Harian Persipura Jayapura La Siya mengatakan, bergulirnya ISL musim depan karena pengurus PSSI KLB Ancol menghormati MoU yang telah ditandatangani.

"Di dalam MoU itu jelas disebutkan agar Joint Committee merumuskan berbagai hal termasuk konsep kompetisi yang harus dilakukan melalui kongres. Sepanjang konsep baru itu belum ada, maka kompetisi yang ada baik ISL maupun IPL tetap berjalan," ujar La Siya.

Hal itu dikatakan La Siya setelah melihat sikap ketua umum PSSI Djohar Arifin yang mengatakan bahwa jika ISL bergulir pihaknya akan melaporkannya kepada FIFA dan AFC.

La Siya menjelaskan, dalam MoU PSSI memang tercantum rencana untuk menyelesaikan dualisme kompetisi yang melibatkan ISL dengan IPL. Namun, menurut MoU itu, hal itu bisa berlaku jika Kongres PSSI yang harus bergulir pada tahun 2012 sudah terlaksana dan memutuskan solusi atas masalah dualisme kompetisi.

Selain itu, lanjutnya, untuk membentuk liga baru akan membutuhkan tahapan yang sangat panjang dan tak bisa dilakukan secara serampangan dengan melihat verifikasi keanggotaan kompetisi.

"Siapapun tahu, membentuk liga baru membutuhkan waktu dan tahapan yang panjang. Bukan seperti yang dilakukan Djohar dkk, tanpa persiapan yang jelas dan serampangan mereka melahirkan IPL. Hasilnya, kompetisi berjalan acak-acakan," tegasnya. (ant/end)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment