Indra Syafri Berharap PSSI Maksimalkan Potensi Timnas U-17

Bookmark and Share
Indra Syafri Berharap PSSI Maksimalkan Potensi Timnas U-17
Pelatih Timnas U-17, Indra Syafri © Bola-Esa

lutfi blogs - Pelatih Timnas U-17, Indra Syafri berharap potensi para pemainnya dapat dimaksimalkan oleh PSSI. Sebelumnya prestasi membanggakan mampu ditorehkan Indra bersama timnya saat menjuarai turnamen internasional di Hongkong.

“Potensi pemain usia muda kita luar biasa. Hampir merata di seluruh tanah air,” ungkap Indra.

Dia menambahkan, untuk membentuk tim yang solid dan memiliki pondasi yang kuat, butuh perhatian serius agar potensi pemain muda dapat terkelola dengan baik. “Potensi pemain muda harus dikelola secara baik dan benar. Dibutuhkan perhatian yang lebih serius, agar target masa depan bisa tercapai” lanjut Indra.

Indra pun mencontohkan bagaimana perkembangan sepakbola Jepang dalam 20 tahun terakhir. Menurutnya salah satu faktor yang berperan penting adalah pembinaan pemain muda yang mendapat porsi lebih di Jepang.

“Kita semua tahu, Jepang menjadi hebat seperti sekarang ini karena pembinaan usia mudanya paling berhasil dalam 20 tahun terakhir. Tidak ada salahnya kalau kita mencontoh mereka” harap Indra.

Saat ini, Indra tengah disibukkan dengan lawatan ke beberapa daerah di seluruh Indonesia untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan ia masukkan ke dalam skuad Timnas U-17. (bli/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment