Cara mudah pindahkan word ke blog agar rapi dan teratur

Bookmark and Share
e23d6064019d1738a39d6a2959b3a4e8_2007beta2 


 Selamat pagi teman-teman lutfi blogs kali ini saya akan posting Cara mudah pindahkan word ke blog agar rapi dan teratur. Pernahkah Anda meng-copy tulisan di Microsoft Word kemudian paste di halaman posting blog ternyata hasilnya jadi kacau balau? Padalah Anda sudah menulis di Word dengan format yang baik dan benar. Saya punya pengalaman khusus untuk mengatasi hal ini.
Pertama, Anda tulis dulu artikel di Word. Aturlah format tulisan sesuai dengan blog Anda, seperti bentuk dan ukuran font, perataan, dan sebagainya. Setelah itu simpan file dengan format Web Page. Caranya klik Save atau save as jika Anda pernah menyinpan dokumen sebelumnya. Lalu pada pilihan Save as type: pilih Web Page. Beri nama pada file Anda, lalu tentukan lokasi penyimpanan file kemudian klik Save (lihat gambar)


cc3809851607e39ad904790ac921c1c6_word

Pada contoh tersebut saya menyimpan file di desktop komputer saya. Anda akan akan menjumpai ada file dengan fotmat html dan folder dengan nama yang sama. Folder tersebut berfungsi untuk menyimpan resource, seperti gambar dan kode html lainnya.
Untuk menampilkannya ke blog agar formatnya tisak berubah, Anda buka file Word dengan format html tadi dengan notepad. Anda akan melihat kumpulan kode html. Copy seluruh kode html tersebut, kemudian Paste pada halaman penulisan posting blog pada mode HTML. Coba klik preview dan lihat hasilnya. Jika sudah cocok segera Publish artikel Anda. Selamat mencoba!

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment