Popon dan Firman Terancam Sanksi Manajemen SFC

Bookmark and Share
Popon dan Firman Terancam Sanksi Manajemen SFC
Ponaryo Astaman terancam sanksi dari klubnya. © Bola-Esa

lutfi blogs - Firman Utina dan Ponaryo Astaman terancam mendapatkan sanksi dari manajemen Sriwijaya FC (SFC). Gara-garanya, kedua pemain itu mengikuti pemusatan latihan/training centre (TC) Tim Nasional Indonesia tanpa seizin pihak SFC.

SFC telah menegaskan tak akan mengirim pemain selama PSSI masih dipimpin oleh Djohar Arifin. 'Pembangkangan' Firman dan Popon, panggilan akrab Ponaryo, tak ayal membuat kubu SFC berang.

"Seharusnya, mereka meminta izin terlebih dahulu kepada manajemen. Sebab, sikap manajeman SFC selama ini sangat jelas dan tegas, yakni menolak mengirimkan pemain jika PSSI tetap dipimpin Djohar Arifin Husin," ujar Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).

"Kalau kejadiannya sudah seperti ini, pastinya kami akan memberikan sanksi bagi kedua pemain tersebut," lanjutnya.

Kedua punggawa SFC tersebut terlihat serius mengikuti latihan perdana Timnas di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa (31/7). Nantinya, Firman Utina dan kawan-kawan direncanakan melawan klub raksasa asal Spanyol, Valencia FC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (04/8) mendatang.

Selain Ponaryo dan Firman, dari SFC juga ada M Ridwan yang mendapatkan panggilan serupa. Namun, M Ridwan masih belum bergabung. Hanya saja, pemain asal kompetisi Indonesia Super League (ISL) sudah ada yang mengikuti jejak Popon dan Firman, yaitu bintang Persija Jakarta Bambang Pamungkas.

"Para pemain masih terikat kontrak dengan klub. Karena itu, langkah apa pun yang mereka tempuh harus mendapatkan persetujuan dari klub," tegas Hendri.

Sejumlah pemain hadir mengikuti latihan perdana Timnas yang dipimpin pelatih Nil Maizar dan Fabio Oliveira. Mereka adalah Wahyu Tri Nugroho (Persiba Bantul), Abdul Rahman (Semen Padang), Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul), Hengky Ardilles (Semen Padang), Valentino (Bontang FC), Hamdi Ramdhan (Persija IPL), Novan Setya Sasongko (Persibo), Vendry Mofu (Semen Padang), Bima Sakti (Persema Malang), Patrich Wanggaai, Titus Bonai, Syamsul Arief (Persibo), serta Ferdinand Sinaga (Semen Padang). (esa/gia)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment