Persiwa Ikuti Jejak Persipura Tolak Peleburan Kompetisi

Bookmark and Share
Persiwa Ikuti Jejak Persipura Tolak Peleburan Kompetisi
Peleburan kompetisi juga ditolak Persiwa © Bola.net

lutfi blogs - Setelah Persipura Jayapura yang menolak peleburan kompetisi ISL dan IPL. Kini giliran tim asal Papua lain, Persiwa Wamena yang menyatakan penolakan serupa.

"Kami dengan tegas menolak rencana peleburan kedua liga tersebut, dan menurut kami ISL-lah yang sah dan sesuai dengan statuta dan kongres Bali," kata Manajer Persiwa, Agus Santoso.

Menurut Agus, perjalanan dan sejarah panjang tim ISL yang menempuh setiap tingkatan kompetisi, tidak bisa disamakan dengan tim-tim orbitan PSSI yang dipimpin Djohar Arifin.

Agus menambahkan, peleburan ataupun penggabungan harus sesuai dengan aturan statuta yang berlaku dan juga berdasarkan penilaian AFC dan FIFA, sehingga ke depannya liga yang akan bergulir pada tahun ini (2012/2013) bisa lebih baik dan mengakomodasi semua tim.

"Saya pikir ada tim yang tidak bisa masuk di liga pada musim 2012/2013, dan harus berdasarkan statuta dan hasil kongres Bali serta penilaian AFC dan FIFA bukan secara sepihak," katanya.

Dalam penilaian Agus, IPL saat ini hanya memiliki enam klub yang sah sebagai anggota PSSI yaitu Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Persiba Bantul, Persijap Jepara, PSM Makassar dan Bontang FC. Sisanya adalah tim kloning yang diorbitkan PSSI pada musim lalu.  (ant/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment