Timnas Segera Umumkan Skuad ke Piala AFF 2012

Bookmark and Share
Timnas Segera Umumkan Skuad ke Piala AFF 2012

Lutfi blogs - Sebanyak 22 pemain tim nasional Indonesia dipastikan tampil di ajang Piala AFF 2012. Jumlah tersebut, setelah dikerucutkan dari 35 pemain yang telah didaftarkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ke AFF.

"Karena itu, dari 23 pemain yang kini tetap menjalani training centre (TC), hanya akan dibawa sebanyak 22 pemain. Rencananya, pengumuman akan dilakukan usai latihan Selasa (20/11) pagi. Latihan tersebut, sekaligus menjadi yang terakhir. Sebab, kami akan bertolak ke Malaysia pada tanggal 21," terang pelatih Timnas senior Nil Maizar.

Ditambahkan pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut, dari dua laga uji coba yang dijalani, Timor Leste dan Kamerun, cukup memberikan gambaran mengenai siapa-siapa saja yang layak untuk dibawa ke Piala AFF 2012. Pasalnya, kembali diakuinya, benar-benar melototi setiap pemain, sehingga memiliki catatan lengkap terkait kelebihan dan kekurangan para pemain tersebut.

"Siapapun pemain yang dibawa, diharapkan bisa membantu merealisasikan target yang ingin dicapai. Sebab, kita hanya bisa berusaha sekuat tenaga," sambungnya.

Sementara itu, Nil juga menerangkan seputar kondisi fisik Endra Prasetya dan Handi Ramdhan yang sempat absen dalam mengikuti TC. Dikatakannya, keduanya sudah berangsur pulih dan dapat kembali mengikuti TC. Apalagi, pada pertandingan melawan Kamerun, Sabtu (17/11), keduanya digantikan oleh pemain lain pada babak kedua.

"Endra Prasetya dan Handi Ramdhan kondisinya sudah membaik, tadi pagi saya mengecek mereka dan tidak ada masalah. Mereka bisa kembali berlatih dan dapat berlaga di Piala AFF 2012," timpal ketua tim medis Timnas, Syarif Alwi.

"Saya sempat khawatir ketika itu, kemudian saya meminta kepada pelatih untuk menggantikan keduanya. Namun setelah beberapa hari, kondisi mereka bugar dan siap diturunkan," tuturnya. (esa/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment