3 Tokoh Nasional Diusulkan Jadi Tim Arbitrase Kisruh Sepak Bola Indonesia

Bookmark and Share
Tiga Tokoh Nasional Diusulkan Jadi Tim Arbitrase Kisruh Sepak Bola Indonesia

Lutfi blogs - Ada sedikit kesibukan di pagi hari Selasa (22/11) di markas besar FIFA yang terletak di daerah elite, Zurichberg, yang berbukit di kota Zurich. Tepat pukul 08.40 sebuah limousine FIFA yang membawa Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman didampingi Sekjen Halim Mahfudz, memasuki halaman gedung FIFA yang membawanya dari Hotel Zurcherberg yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari gedung FIFA.

Farid Rahman dan Halim Mahfudz dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden FIFA Sept Blatter yang didampingi oleh Jerome Valcke. Sekjen FIFA unuk menjelaskan secara langsung berita-berita negatif yang terus yang berkembang sekitar PSSI serta hal-hal lainnya yang menyangkut keabsahan PSSI, yang diakui sebagai satu satunya organisasi federasi sepakbola Indonesia.

Pertemuan silaturahmi yang diadakan selama beberapa jam ini dirasakan perlu oleh PSSI sekaligus sebagai bentuk perkenalan secara langsung dengan badan persepakbolaan dunia itu.

Sedangkan pada malam sebelumnya Rabu (21/11) Farid Rahman dan Halim Mahfudz juga berkesempatan bertemu dengan Duta Besar RI untuk Konfederasi Swiss dan Keharyapatihan Liechtenstein, Djoko Susilo, yang secara tegas mendukung usaha-usaha yang dilakukan PSSI untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan KPSI.

Bahkan Djoko Susilo juga mendukung usulan yang masuk dari pecinta dunia persebakbolaan Indonesia agar FIFA dapat menunjuk tiga tokoh Nasional yang tidak diragukan lagi kemampuannya untuk dapat turut membantu penyelesaian masalah PSSI dan KPSI.

Ketiga tokoh yang dimaksud adalah Mahfud MD (Ketua MK), Dahlan Iskan (Menteri BUMN) dan Joko Widodo (Gubernur DKI Jakara), yang diyakini dapat diterima oleh semua pihak termasuk masyarakat Indonesia yang rindu akan terciptanya suasana yang kondusif bagi organisasi sepak bola Indonesia untuk akhirnya dapat menghasilkan prestasi Timnas yang dapat dibanggakan oleh bangsa dan negara.

"Ketiga tokoh tersebut saat ini mendapatkan dukungan penuh publik Indonesia dan diyakini dapat membantu mencarikan jalan keluar yang dapat diterima semua pihak", tambah Djoko Susilo.

Sementara itu baik Farid Rahman dan Halim Mahfudz berjanji untuk membicarakan hal ini dengan pengurus PSSI lainnya dan pada saatnya hal ini juga dapat disampaikan kepada FIFA.

Pada prinsipnya PSSI selalu mendukung setiap upaya untuk mencarikan jalan keluar agar persepakbolaan Nasional dapat bersatu dan memulai berkosentrasi untuk mendapatkan prestasi yang dibanggakan di tingkat Internasional. (bola/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment