Redam Demam Panggung, Skuad Garuda Diharapkan Tampil Tenang

Bookmark and Share
Redam Demam Panggung, Skuad Garuda Diharapkan Tampil Tenang

Lutfi blogs - Menghadapi Laos di laga perdana Piala AFF, Skuad Garuda diharapkan tampil tenang untuk meredam demam panggung. Menurut Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, perasaan negatif justru akan menghambat permainan Irfan Bachdim dkk.

"Yang penting lawan Laos anak-anak bisa tenang dan bermain seperti biasanya. Tidak ada rasa takut, cemas dan perasaan negatif lainnya. Jika itu muncul, sulit bagi mereka menunjukkan permainan terbaiknya," ucap Nil Maizar di Hotel Palace of The Golden Horses, tempat Skuadra Garuda menginap sepanjang gelaran Piala AFF.

Nil berharap pengalaman bermain di laga uji coba sebelumnya bisa menjadi modal bagus di Piala AFF mendatang. Selain itu Nil berharap anak asuhnya bisa tampil fight, fokus dan tidak meremehkan lawan.

"Yang pertama tentu anak-anak harus semangat, mereka harus bermain dengan semangat juang akan kerja keras dan motivasi yang tinggi. Pengalaman dari pertandingan uji coba sebelumnya, seperti melawan Vietnam, Korea Utara bisa dijadikan modal," imbuh Nil.

Nil juga menilai jika permainan Laos harus diwaspadai, terutama kolektivitas mereka. Terlebih mereka kini ditangani oleh mantan pelatih klub Jepang yang dikenal piawai memainkan skema umpan pendek dari kaki ke kaki. (bola/mac/lex)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment