Menjalankan Aplikasi Ponsel di PC menggunakan JAR2EXE Converter

Bookmark and Share
Beberapa dari kita mungkin senang mencoba aplikasi ponsel berformat .JAR. Namun untuk mencobanya seringkali dibutuhkan waktu dan harus menggunakan ponsel yang cocok. Nah, lewat JAR2EXE Converter, aplikasi berformat .JAR tak lagi membutuhkan sebuah ponsel. Pengguna bisa langsung mengkonversinya ke format EXE dan langsung dijalankan di PC.

Aplikasi ini dikembangkan oleh komunitas open source bernama CodePlex. JAR2EXE pada dasarnya menggunakan compiler midp2exe, untuk mengubah format .JAR ke EXE dengan bantuan Win32 NHAL Emulator.

Emulator inilah yang berfungsi melakukan tes secara langsung, sebelum file di-compile. Tampilannya cukup unik, layaknya emulator GameBoy atau Nintendo Dsi yang biasa dimainkan pada komputer.

performa aplikasi ini cukup lumayan. Suara dan tampilannya mirip seperti yang ada di ponsel. Hampir semua aplikasi .JAR bisa berjalan pada emulator ini.

Sayang, aplikasi ini belum mampu menyesuaikan resolusi secara otomatis. Alhasil saat mencoba sebuah game berbasis .JAR yang sedikit 'berbobot', layarnya jadi terpotong.
Untuk aplikasi yang memanfaatkan koneksi internet juga kurang mulus. Misalnya, mencoba e-buddy, Snaptu, dan Opera Mini. Pengguna dapat mengunduh aplikasi berikut untuk Windows secara gratis. Syaratnya, PC yang digunakan harus memiliki Java Runtime Environment (JRE) dan .NET Framework 2.0.

klik dibawah ini untuk mendapatkannya.....

Download

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment