Sejarah Internet

Bookmark and Share
Sejarah Internet
Pada awal mulanya internet digunakan hanya oleh kalangan militer di Amerika Serikat pada tahun 1969 dengan tujuan untuk pengembangan kegiatan militer.
Wikipedia menyebutkan bahwa rangkaian pusat yang membentuk Internet diawali pada tahun 1969 sebagai ARPANET, yang dibangun oleh ARPA (United States Department of Defense Advanced Research Projects Agency). Beberapa penyelidikan awal yang disumbang oleh ARPANET termasuk kaedah rangkaian tanpa-pusat (decentralised network), teori queueing, dan kaedah pertukaran paket (packet switching). Pada 1 Januari 1983, ARPANET menukar protokol rangkaian pusatnya, dari NCP ke TCP/IP. Ini merupakan awal dari Internet yang kita kenal hari ini.

Internet Saat Ini
Perkembangan internet saat ini sudah sedemikian maju dengan teknologi yang sudah dibangun oleh para pengembang program. Saat ini internet sudah digunakan untuk pertukaran data (file sharing), internet banking, belanja elektronik (online shopping) dan lain-lain. Gambar di samping menunjukkan sebuah toko online terbesar di internet.


Description: Sejarah Internet Rating: 4.5 Reviewer: Trito Hartono - ItemReviewed: Sejarah Internet

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment