Preview: Indonesia vs Kamerun, Matangkan Skema

Bookmark and Share
Preview: Indonesia vs Kamerun, Matangkan Skema

Lutfi blogs - Menghadapi Kamerun sore nanti di Stadion Gelora Bung Karno, Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar kemungkinan akan mempertahankan pakem skema permainan.

Nama besar Kamerun tidak membuat Skuad Garuda silau, mereka akan memanfaatkan laga pemanasan terakhir jelang Piala AFF untuk mematangkan pola permainan. "Mempertahankan skema permainan sangat penting dilakukan demi mematangkan persiapan. Saya berharap, laga uji coba mampu memberikan peningkatan koordinasi antar lini," ucap Nil Maizar.

Ditambahkan oleh Nil jika laga melawan Kamerun diharapkan permainan Irfan Bachdim dkk bisa lebih meningkat dari sebelumnya. Menghadapi Timnas Kamerun yang di atas kertas lebih kuat, Nil ingin anak asuhnya tampil disiplin dan tidak mudah kehilangan bola di lini tengah.

Di laga melawan Kamerun, Indonesia masih belum bisa menurunkan Raphael Maitimo dan Diego Michiels karena alasan berbeda. Maitimo tidak bisa turun karena paspornya belum rampung, sementara Diego masih mendekam di tahanan Polres Jakarta Pusat akibat kasus pemukulan di kelab malam.

Novan Setya kemungkinan besar akan tampil menggantikan Diego di sisi kiri pertahanan seperti saat melawan Timor Leste. Sementara di lini tengah kemungkinan Tonnie Cusell akan sekali lagi tampil sebagai starter.

Perkiraan Susunan Pemain:
Indonesia (4-4-2): Endra Prasetya; Arthur Irawan, Wahyu Wijiastanto, Hamdi Ramdan, Novan Setya, Tonnie Cussel, Taufiq, Oktovianus Maniani, Elie Aiboy, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas.

Berikut skuad lengkap Kamerun untuk menghadapi Indonesia.
Effala Konguep, Tangouatio Thierry, Youthe Jehu Rostand, Abouna Ndzana Patrick, Oyongo Bitolo Ambroise, Alberto Manshi Ndi, Boheu Joel Sandriel, Fai Collins, Ngando Mbiala, Makon Nloga, Yougouda Kada, Ashu Tambe, Biloa Megnara, Asha, Manga Mbah, Ndongo Louis Willy, Tembeng  Abel Nego, Moukap Rostand, Aminou Bouba, Moundi Djengue Gustave, Eba Tobie, Yanki Joseph, Mbongo Ewangue, Monkam Nguekam. (bola/mac)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment