Syamsidar Punya Peluang Bela Timnas di Piala AFF 2012

Bookmark and Share
Syamsidar Punya Peluang Bela Timnas di Piala AFF 2012

Lutfi blogs - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Syamsidar, ternyata belum sepenuhnya dicoret dari training centre (TC) tim nasional Indonesia senior.

Manajer Timnas senior, Habil Marati, mengaku masih membutuhkan tenaga penjaga gawang yang merintis karir bersama Gaspa Palopo dan Persim Maros tersebut. Alhasil, Syamsidar masih memiliki kesempatan untuk tampil di ajang Piala AFF 2012.

"Syamsidar memang tidak masuk dalam 22 nama yang sudah kami umumkan untuk tampil di ajang Piala AFF 2012. Sebab, Syamsidar sempat keluar dari TC. Namun, Syamsidar menegaskan siap membela Timnas senior kapan saja ketika kami membutuhkannya," ujar Habil Marati.

Dikatakannya, itu menyusul belum adanya kepastian kontrak antara Syamsidar dengan klub kontestan Indonesia Super League (ISL), Mitra Kutai Kartanegara. Karena itu, ketika satu dari 22 pemain mengalami cedera atau berhalangan tampil beberapa saat jelang pertandingan, Syamsidar akan dipanggil.

Hal tersebut, masih dikatakan Habil, sebagai antisipasi menyusul cederanya Endra Prasetya. Endra mengalami cedera ringan di bagian bahu usai menjalani laga uji coba lawan Kamerun di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11).

"Syamsidar sudah berkomitmen untuk membela Timnas. Apalagi, dari 22 pemain yang kini sudah kami tentukan, masih bisa dicoret. Sebab, yang didaftarkan yakni sebanyak 35 pemain. Sesuai aturan FIFA, dua jam sebelum pertandingan, kami masih bisa memasukkan atau mengganti pemain," pungkas Habil.  (esa/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment