Nil Maizar Waspadai Kolektivitas Permainan Laos

Bookmark and Share
Nil Maizar Waspadai Kolektivitas Permainan Laos

Lutfi blogs - Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar mewaspadai kolektivitas Laos yang akan menjadi lawan perdana Skuad Garuda di Piala AFF 2012. Menurut Nil, kekuatan Laos tidak bisa dipandang sebelah mata, terutama dengan disiplin permainan yang diperlihatkan oleh mereka.

"Mereka (Laos) bermain secara kolektivitas tinggi dengan satu dua sentuhan, dari kaki ke kaki. Apalagi pelatih mereka pernah melatih klub Jepang yang dikenal dengan disiplin dan fighting spirit-nya," ucap Nil Maizar di Hotel Palace of The Golden Horses, tempat Skuadra Garuda menginap sepanjang gelaran Piala AFF.

Menghadapi Laos dengan kolektivitas tinggi, Nil mengaku tidak gusar. Pelatih berusia 42 tahun ini akan tetap mempertahankan skema permainan yang sudah dimatangkan selama pemusatan latihan.

"Anak-anak perlu bermain seperti biasa, karena taktik dan strategi sudah kita matangkan," imbuh Nil.

Minggu (25/11) pukul 5 sore nanti, Skuad Garuda akan melakoni partai pertama di Piala AFF dengan melawan Laos. Di atas kertas, lawan pertama Indonesia di Piala AFF ini relatif lebih ringan dibandingkan penghuni Grup B lainnya. Setelah melawan Laos, Indonesia dijadwalkan akan melawan Singapura (28/11) dan Malaysia (01/11) di laga terakhir Grup B. (bola/mac/lex)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment