Cara Chat FB di Pidgin

Bookmark and Share
Lutfi blogs - Pidgin merupakan aplikasi chatting yang memuat banyak jaringan dalam satu tempat. itulah mengapa akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Pidgin sebagai media chatting akhir-akhir ini.
Daripada bingung-bingung harus buka banyak aplikasi chatting satu-satu seperti yang sering saya gunakan : YM, Gtalk, dan untuk FB. Halah, gak mau pusing buka banyak-banyak biasanya saya pakai digsby, karena bisa memuat banyak aplikasi chatting dalam satu tempat juga.  Tinggal install aplikasi dan buat account, jadi deh tinggal daftarin account chat dan email seperti yang saya sering pakai yaitu YM,Gtalk,FB, bahkan termasuk email juga.
Tapi setelah itu saya mencoba fasilitas aplikasi lain, yaitu Pidgin. Cara pakainya ternyata mudah juga, gak terlalu ribet. Tinggal daftar account, trus masukin username account yahoo, gmail, dan FB (karena hanya itu yang saya coba sementara, tapi jangan salah masih banyak lho kalo mau ada IRC,YM,Gtalk,FB,Jabber, Bonjour, dan banyak deh)
Kalo untuk account yahoo dan Gmail gak masalah bisa langsung Online, tapi koq untuk fb gak keluar ya daftar teman saya di chat…tapi kemudian ternyata ada jalan keluarnya (lumayan jadi nambah lah) :

1. Add account, Pilih facebook (XMPP)
Add Account FB

2. Isi bagian username (sesuai alamat facebook kamu) , Password, isi bagian resources dengan pidgin
==> buat yang belum tau alamat username, biasanya kalau kamu pilih profil FB, dibagian URL ada alamat username kamu. contoh : http://www.facebook.com/username
jadi kalo di profil : http://www.facebook.com/abc.cde (username kamu : abc.cde)
 3. dan yang terakhir pada tab advanced, isi seperti berikut ini dan pilih save


Selesai deh, account FB juga udah ikut terdaftar namanya di list chat sudah ada contact teman kamu…
selamat menggunakan Pidgin.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment