Cara Mencegah Pop-up Pada Komputer

Bookmark and Share
Jendela pop-up akan muncul ketika kita mengunjungi situs tertentu, biasanya hanya berisi iklan atau tawaran produk tertentu. Walaupun hanya berisi iklan, kita perlu waspada karena bisa juga berisi link yang menuju ke web yang  berisi virus maupun malware.
Untuk keamanan browsing maka pastikan Komputer terinstal antivirus maupun anti-spyware. Kemudian untuk menghindari pop-up bisa melakukan seting pada browser  Anda, caranya:

Mozilla firefox

Untuk menghindari pop-up pada browser mozilla firefox cukup dengan klik “Alat” –> “Pengaturan” Pilih tab “Isi” kemudian beri tanda centang pada pilihan seperti gambar di bawah ini:

jendela irefox 300x252 Bagaimana Mencegah Pop up Pada Komputer

Dengan begitu firefox akan melakukan pemblokiran pada pop-up yang muncul . kemudian untuk browser Internet Explorer caranya seperti dibawah ini.

Internet Explorer

Bagi pengguna browser Internet Explorer bisa juga menghindari po-up, caranya klik menu “Tools” –> “Pop-up Manager” –> “Bock Pop-up Windows” seperti gambar di bawah ini:

internet explorer pop up 300x89 Bagaimana Mencegah Pop up Pada Komputer

Muda kan? caranya cukup simple, dan Internet explorer siap memblok jendela pop-up yang muncul saat anda melakukan browsing. Selain itu Kita bisa lebih nyaman saat melakukan browsing di internet tanpa harus dipusingkan dengan munculnya jendela pop.
Selain itu Komputer kita juga harus terinstal antivirus maupun anti-spyware, agar aman dari serangan virus maupun malware. Selain aman dari jendela pop-up kita juga aman dari virus dan malware yang banyak beredar icon smile Bagaimana Mencegah Pop up Pada Komputer

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment