Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Bookmark and Share
Wajah Bulat
Orang yang cenderung mempunyai pipi chubby biasanya mempunyai jenis wajah bulat. Cobalah kacamata dengan frame berbentuk persegi. Pilihlah warna yang cenderung gelap seperti hitam. Warna hijau turquoise juga cocok untuk frame persegi. Kombinasi frame persegi dengan warna hitam atau hijau turquoise akan serasi di pipi chubby anda.

Wajah Persegi
Orang dengan wajah persegi cenderung merupakan orang yang terlihat tegas. Maka kacamata yang harus dipakai adalah kacamata yang dapat memperkuat kesan tegas tersebut. Cobalah menggunakan kacamata dengan frame berbentuk melengkung. Untuk warna, wajah persegi bisa cocok dengan warna apapun. Mengoleksi beberapa kacamata berbagai warna akan bisa membuat anda tampil serasi dengan busana apapun.

Wajah Segitiga
Bentuk wajah ini sering juga disebut bentuk wajah hati. Pada umumnya, orang dengan bentuk wajah hati ini mempunyai dahi yang cukup lebar, namun kebawah semakin ramping. Bagian dagu mereka terkesan sangat runcing. Anda bisa menggunakan frame berbentuk oval. Kacamata berbentuk oval akan membuat anda tampil cantik. Untuk pilihan warna, anda bisa menggunakan warna apa saja sesuai dengan selera dan busana anda.

Wajah Oval
Bentuk wajah ini didambakan oleh semua orang. Semua jenis kacamata akan cocok dengan jenis wajah oval. Anda bisa mengkoleksi berbagai jenis kacamata dan warna yang disesuaikan dengan busana yang anda kenakan. Tidak masalah!

Sesuai Warna Kulit
Apabila mempunyai warna kulit putih, anda tidak perlu memusingkan pilihan warna kacamata. Semua warna akan cocok dengan kulit anda. Apabila kulit anda kuning, cobalah menggunakan frame hijau, coklat, atau kuning. Warna-warna itu akan membuat anda tampak lebih segar.
Untuk kulit orang Indonesia yang kebanyakan berwarna sawo matang, cobalah warna metalik, hitam, cokelat, hijau tua, atau abu-abu. Terakhir, apabila warna kulit anda cenderung hitam, gunakan warna cerah seperti putih atau abu-abu.

Bagaimana, tips memilih kacamata yang seseuai bentuk wajah di atas cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan, bukan? Memilih kacamata yang tepat akan meningkatkan penampilan anda secara keseluruhan.
Jangan pernah lupa untuk menyesuaikannya dengan jenis wajah dan warna kulit yang anda miliki. Silahkan mencoba dan jangan pernah takut untuk meningkatkan penampilan anda dengan cara berkreasi dengan kacamata yang sesuai!
Semoga tetap cantik!
Semoga bermanfaat..!!!
100out of 100 based on 99999 ratings. 1 user reviews.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment