Liga Futsal Indonesia 2012 Diikuti 7 Tim

Bookmark and Share
19480.jpg

lutfi blogs - JAKARTA: Ketua Umum PSSI, Prof.Dr. Ir. Djohar Arifin Husin mengatakan futsal sirkuit 2012 merupakan bagian integral dari strategi peningkatan prestasi futsal di Indonesia. ''Futsal sirkuit tahun ini diikuti 7 tim sesuai ketentuan AFC,'' jelas Ketua Umum PSSI kepada wartawan di kantor PSSI Senayan, Jakarta, Kamis (27/9) sore.

Sebagai otoritas tertinggi futsal Indonesia, PSSI sudah mencanangkan tekad memasuki era prestasi futsal menuju kejayaan serta kebanggaan nasional. ''Kejayaan dan kebanggaan nasional merupakan harapan kita semua,'' tegas Djohar Arifin Husin.

Ketua Umum PSSI menjelaskan, sirkuit futsal 2012 merupakan langkah penting untuk menyiapkan event skala nasional tahun berikutnya. ''Saya berharap semua daerah tahun depan akan mengirimkan tim terbaik. Tentu melalui satu mekanisme yang baik, benar dan terukur.''

Sementara itu Ketua Badan Futsal Nasional, Yeriko Umbas, yang mendampingi Ketua Umum PSSI dalam keterangan persnya Kamis (27/9) sore menjelaskan Liga Pro IFL 2012 diikuti 7 tim. Yakni Pelindo II Jakarta, Electric, PLN Yogyakarta, FKB Bandung, Jaya Kencana Jakarta, SWAP Jakarta dan Brilyan Sulawesi Selatan.

Seri pertama Liga Pro IFL berlangsung di GOR PORKI Cibubur, Jakarta, pada 1-4 Juli 2012. Seri kedua pada 3-7 Oktober nanti berlangsung di GOR C-Tra Arena Bandung dan akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PSSI. ''Seri kedua di Bandung nanti akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PSSI. Pak Djohar sudah memberikan konfirmasi soal itu,'' jelas Yeriko Umbas.

Puncak dari seri Liga Pro IFL 2012 akan berlangsung pada 22-23 November 2012 di Tenis Indoor Senayan Jakarta, dalam ''Final Four''. Yaitu empat tim terbaik akan berlaga di partai puncak untuk menjadi juara. ''Puncaknya di tenis indoor Jakarta. Persaingan nanti tentu akan sangat menarik,'' tukas Ketua Panitia Penyelenggara, Tio Nugroho.

Ketua Badan Futsal Nasional, Yeriko Umbas, mengungkapkan partai puncak Liga Pro IFL 2012 berlangsung 22-23 November, karena awal tahun 2013 Indonesia sudah harus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Kejuaraan ASEAN Futsal. ''Kita juga harus bersiap menjelang SEA-Games Myanmar 2013,'' tandas Yeriko.

Seksinya pertandingan futsal juga menarik minat sponsor. Pada seri kedua di Bandung, 3-7 Oktober 2012, air mineral minuman Prima produk PT. Sosro ikut menjadi sponsor. (Tim Media)

Sumber : http://www.pssi-football.com

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment