PSSI Optimis Kirim Timnas U-23 ke Akademi La Masia

Bookmark and Share
PSSI Optimis Kirim Timnas U-23 ke Akademi La Masia 
 
Lutfi blogs - Rencana akbar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengirimkan Tim Nasional Indonesia U-23 untuk berguru ke akademi sepakbola Barcelona, La Masia, makin dekat dengan kenyataan. Itu menyusul upaya PSSI yang terus menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait.

Bahkan, Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz mengaku optimis dapat mewujudkannya. Hanya membutuhkan kerja keras supaya tidak berakhir menjadi pepesan kosong belaka.

Dikatakannya lagi, upaya tersebut sangat positif mengingat Timnas U-23 memiliki terget medali emas di ajang SEA Games, Myanmar pada 2013 mendatang.

"Memang diperlukan penanganan serius. Awalnya, program ini tidak hanya untuk Timnas U-23, namun senior. Tapi untuk sementara ini, PSSI memprioritaskan Timnas U-23. Sedangkan Timnas senior, masih dalam perancangan," tuturnya.

"Kami pun berharap, kualitas skill dan mental Timnas U-23 bisa bertambah," sambungnya.

Sementara itu, Arif Wicaksana CEO Ninesport selaku promotor Timnas U-23 ke Bercelona mengatakan, waktu pelaksanaan direncanakan mulai pada awal Januari 2013. Timnas U-23 dijadwalkan mengikuti training center (TC) sekaligus beruji coba dengan klub lokal pada 12 Januari.

"TC akan dimulai pada 7 Januari, lalu beruji coba dengan klub lokal (12 Januari), FC Barcelona Juvenil B (19 Januari), klub lokal (26 Januari dan 2 Februari, dan Spanyol (6 Februari) serta Hungary (9 Februari)," paparnya.

"Karena itu, kami harapkan dukungan dari masyarakat, supaya penantian kita selama 21 tahun dalam meraih medali emas segera tercapai," tuturnya.  (esa/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment