BFN Izinkan Tim IFL Gunakan Pemain Asing

Bookmark and Share
BFN Izinkan Tim IFL Gunakan Pemain Asing

Lutfi blogs - Ketua Badan Futsal Nasional (BFN), Yericho Umbas telah memastikan Indonesia Futsal League (IFL) 2012 akan kembali bergulir Oktober nanti. Untuk meningkatkan kualitas, ia tak melarang klub untuk menggunakan tenaga asing.

"Dalam manual liga diperbolehkan untuk menggunakan pemain asing, namun hanya satu. Kemungkinan besar, pemain asing akan diterapkan dalam final four. Jika berkaca pada pada olahraga lain, penggunaan pemain asing diharapkan semakin maju," tuturnya.

Tidak hanya itu, dikatakannya lagi, BFN juga mendorong adanya pembatasan nilai kontrak bagi para pemain. Hal tersebut wajib dilakukan supaya kompetisi dapat berjalan seimbang, mengingat belum banyak sponsor yang berminat berinvestasi.

"Kami tidak ingin ada pemain yang tidak digaji klubnya. Namun, pembatasan nilai kontrak diatur masing-masing klub tanpa campur tangan BFN. Pemain baru misalnya dibayar Rp 1 juta di luar bonus. Pemain paling mahal, dibayar Rp 5 juta," katanya.

"BFN akan mengirimkan juara IFL 2012 untuk mengikuti kompetisi di Liga Champion AFC Futsal musim depan. Selain itu, kursus gratis para pelatih," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin berharap, ke depannya semakin banyak klub yang ambil bagian dalam IFL. Pasalnya, mengacu pada peraturan AFC, idealnya diikuti 12 klub.

"Karena itu, kami akan membantu BFN untuk bekerja keras. Semoga, para klub yang kini tampil amatir, bisa terus mematangkan persiapan untuk menanjak ke profesional," terang Djohar.  (esa/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment