TC Timnas U-23 Terkendala Dana

Bookmark and Share


TC Timnas U-23 Terkendala Dana

Lutfi blogs - Persoalan dana yang dihadapi PSSI, berdampak pada terganggunya rencana training centre (TC) Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di ajang SEA Games, Myanmar, 2013 mendatang. Padahal, asisten manajer Timnas U-23, Edi Nurinda mengatakan, seharusnya TC dapat dilakukan pada Oktober mendatang.

"Akibatnya, TC menjadi tertunda. Situasi ini tidak hanya terjadi di sepak bola, melainkan cabang olahraga beregu. TC dimundurkan dari rencana bulan Oktober ke Januari 2013," terang Edi Nurinda.

Dikatakannya, tim pelatih akan menerapkan sistem promosi dan degradasi dalam TC. Tujuannya, agar mendapatkan pemain sesuai harapan. Tidak hanya itu, selain menggelar TC di dalam negeri, Timnas juga akan melakukan TC di luar negeri.

"Semua dilakukan untuk mencapai target menjadi juara di SEA Games 2013," ungkapnya.

Terkait adanya upaya Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) yang menyerahkan daftar pemain dan pelatih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Edi mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Meski, sebelumnya PSSI sudah menyerahkan daftar 35 nama pemain kepada Satlak Prima.

"KONI Pusat berperan sebagai Dewan Pelaksana Prima yang menentukan pemain dan tim pelatih yang sudah diseleksi Satlak Prima. Kita tunggu saja bagaimana sikap KONI selanjutnya," tutupnya. (esa/dzi)

Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment