Kit Futsalismo 2012, Bukan Sekadar Turnamen

Bookmark and Share
Kit Futsalismo 2012, Bukan Sekadar Turnamen 
 
Lutfi blogs - Kit Futsalismo kembali bergulir dan mampir di Surabaya. Pada penyelenggaraannya yang ketiga kali ini, turnamen futsal terbesar di Indonesia itu juga menyuguhkan beberapa hal yang spesial.

Turnamen futsal yang dibagi tiga kelas untuk pelajar SMA, Mahasiswa dan umum ini akan singgah di Surabaya pada 03-06 Oktober. Hal spesial yang disuguhkan pada tahun ketiganya itu, Futsalismo menggandeng Special Olympic Indonesia (SOIna).

Senior Product Manager PT SC Johnson & Son Indonesia, Triatmaja Wardhanahadi menerangkan bahwa pihaknya ingin mengenalkan organisasi yang memberikan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi penyandang tunagrahita (keterbelakangan mental) itu pada masyarakat Indonesia. "Kami ingin masyarakat yang memiliki anggota keluarga berkebutuhan khusus tidak usah bingung untuk menyalurkan bakatnya. SOIna adalah wadah bagi mereka dan ada olympiade dunianya," terangnya dalam sesi jumpa pers di M Sport Futsal Center, Surabaya Senin (01/10).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Pengda SOIna Jatim, Yeny Sunaryani. Ia menerangkan bahwa selama ini pihaknya telah menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi untuk tujuh cabang olahraga (cabor), antara lain atletik, bulutangkis, tenis meja, bocce, renang, sepakbola lima (futsal), dan bola basket. "Pada Olympiade khusus di Athena 2011 lalu, Indonesia bisa menyabet 15 emas lho," terang Yeny.

Surabaya menjadi kota kelima dari Futsalismo ini. Sebelumnya turnamen futsal yang bergulir sejak Mei lalu itu sempat singgah di Bali, Makassar, Bandung, dan Solo. Medan sudah menanti usai di Surabaya. Sementara babak Champions Games sendiri akan diselenggarakan di GOR POPKI, Jakarta, pada 13-17 November nanti. "Kita juga lagi menjaring pemain-pemain berbakat di daerah agar bisa masuk Timnas Futsal Indonesia,"  timpal Event Manager PT Cataluna Sportindo, Novian Fahri Siregar, selaku penyelenggara turnamen ini.

Meski menjadi kota kelima, Surabaya tetap disuguhkan hal spesial lainnya. Futsalismo akan mengadakan pertandingan eksebisi yang melibatkan pemain dari SOIna, perwakilan sponsor, perwakilan media dan presenter olahraga ibukota Ibnu Jamil. "Tadinya sih Darius Sinathria, tapi yang bersangkutan dapat hadiah dari Panasonic award ke luar negeri," pungkas  Triatmaja. (fjr/dzi)
 
Sumber : Bola.net

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment