Seo : Mengoptimalkan SEO Pada Blogspot

Bookmark and Share
Seo : Mengoptimalkan Fitur Pada Blogspot - Blogspot adalah salah satu flatfond untuk membuat sebuah blog. Ada juga yang lain seperti CMS Wordpress, jomla, drupal dan lain sebagainya. Tetapi banyak yang mengatakan bahwa SEO Blogspot itu kuran atau susah penerapannya padahal jika anda pengguna blogspot sejati sobat bisa mengoptimalkan SEO Blogspot lebih dari yang lainnya.

Biasanya SEO Blogspot itu dengan mengubah meta tag dengan mengedit HTML melalui dashboard blogger (Artikel lengkap tentang mengubah meta tag bisa di baca lengkap di artikel saya yang lain tentang Tehnik SEO One Page Blogspot). Kemudian Pada artikel memasang Bold, Italic, Underline pada kata kunci yang di targetkan. Serta dengan memberi ALT pada gambar bila blog tersebut memiliki gambar. Ada juga yang memasang fungsi Strong pada kata kunci yang ditargetkan

Sebenarnya masih ada cara lain selain itu yaitu mengubah Nama Blog dengan Format H1, Judul Posting H2 dan Title Wideget H3.

Disini, ketika kita menulis, kita juga masih bisa mengembangkan blogspot agar seo friendly misalnya dengan mengubah link posting kita yang agak panjang.
-->
Kemudian cara kedua, ketika membuat sebuah tulisan yang memiliki sub Title contoh pada tulisan

"Peluang Bisnis Rumahan Makin Berkembang"

Pada tulisan tersebut terdapat kata yang di tulis cukup besar seperti kata "Affiliare, Penulis, Blogger" Itu semua terlihat lebih besar dibanding lainnya. Saya tidak menggunakan fungsi font Size penulisan di blogger tapi saya menggunakan fungsi "Format" yang terdapat pada pilihan penulisan di blogger pada bagian atas. Coba masuk ke new entry, pada bagian atas kolom penulisan ada pilihan, "Heading, Sub Heading, Heading Miror dan Normal". 

Fungsinya di buat adalah untuk kepentingan SEO Pada blog sobat. Dengan menggunakan fungsi yang di miliki blogspot secara optimal maka saya yakin kekuatan SEO blogspot bersaing dengan CMS lain lebih kuat dan lebih tangguh ..!!
Memanfaatkan fasilitas Robot.txt juga ada, kini blogspot mendukung penggunaan robot.txt bisa di lihat pilihannya di bagian setting pada dashboard blogger sobat

Selamat Mengoptimalkan Fitur Pada Blogspot, dan terus belajar untuk mengedepankan kemauan untuk terus belajar dan berbagi...!!

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment