Pentingnya Navigasi (Breadcrumbs) Untuk Blog

Bookmark and Share
Pentingnya Navigasi (Breadcrumbs) Untuk Blog
Pentingnya Navigasi (Breadcrumbs) Untuk Blog - Sebuah blog di buat tidak serta merta hanya sekedar jadi saja. Blog itu di buat sebagai media menyampaikan informasi. Dalam hal inilah SEO berperan aktif. Mengapa ? Karena tanpa SEO maka blog sobat akan hanya jadi bagian perserta yang akan meramaikan tanpa di kenal oleh banyak orang padahal blog sobat itu kaya akan informasi yang bermanfaat.

Search Engine seperti google itu ibarat sebuah kendaraan, dan blog sendiri adalah seperti jalan raya. Ketika struktur jalan raya itu tidak bagus, kadang tinggi kadang rendah atau tepatnya bergelombang maka yakin SE akan menilai jalan itu jelek dan sebaiknya tidak di lewati saja. Dalam dunia blogging ini biasanya di kenal dengan mengoptimalkan struktur blog dengan cara mengatur H1, H2, H3 ,Hn dst.

Katika struktur blog itu sudah bagus maka akan pasti akan nyaman di lalui. Tapi Itu belum sempurna karena struktur jalan tersebut masih ada lorong lorong tapi tidak memiliki nama jalan, sehingga banyak orang yang akan tersesat di jalan tersebut. Tetapi jika struktur jalan tersebut bagus maka pasti enak untuk mencari sebuah informasi yang di butuhkan.

Sama seperti blog, setiap struktur itu di beri penjelasan atau keterangan yang bagus. Mungkin strukturnya Jalan rayanya (Blog) sudah oke tetapi tidak pada lorong-lorongnya sehingga informasi tidak bisa di dapatkan dengan baik, dan tersesat pada informasi yang tidak di butuhkan.

Inilah fungsi Pentingnya Navigasi (Breadcrumbs) Untuk Blog. Breadcrumbs atau navigasi akan membuat pembaca mengetahui alur dari blog tersebut misalnya Dari halaman utama Kategory apa, dan judulnya apa.
-->
Jadi kesimpulannya dengan membuat perumpamaan struktur jalan di atas maka dapat di gambarkan sebagai berikut :
  1. Jalan raya mulus menurun tidak bergelombang (H1, H2, H3, Hn)
  2. Tiap Lorong di jalan raya Ada keterangan nama jalan (Category)
  3. Tiap gang dalam lorong ada keterangan (Tag)
  4. Dengan demikian alamat yang di tuju (artikel yang di cari) pasti akan ketemu

Seperti itulah SE merambah (crawl) blog sobat. Semakin tidak karuan blog sobat semakin google memberikan penilaian buruk, semakin bagus struktur blog sobat, semakin google akan merekomendasikan blog sobat ..!!.
.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment