Bahan makanan yang tergolong Sehat

Bookmark and Share

BEGITU banyak pilihan makanan dari seluruh penjuru dunia. Bahan makanan apa saja yang tergolong sehat?

Simak beberapa bahan makanan yang bisa membantu Anda menerapkan pola hidup sehat, seperti diulas MNNberikut ini:


Ikan

Bahan makanan satu ini memang sehat karena kaya mineral dan protein. Untuk jenis yang lebih tinggi proteinnya, Anda bisa memilih ikan salmon Alaska maupun ikan sarden Pasifik. Bila ingin mengonsumsi ikan yang diternakkan, Anda bisa memilih ikan nila.

Rumput laut

Makanan satu ini kaya kalium dan kelp, yang menjadi favorit banyak warga Jepang dan China. Rumput laut kaya mineral, magnesium, protein, dan asam lemak omega-3. Sekira 80 hingga 90 persen rumput laut di dunia didatangkan dari China.

Jamur

Jamur kaya kandungan organik karena ditanam tanpa pestisida. Jamur juga kaya zat besi dan protein. Jamur pun bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bahkan bisa melawan penyakit, seperti kanker payudara.

Kelapa

Kelapa merupakan sumber lemak dan karbohidrat yang baik. Meski tinggi lemak jenuh, minyak kelapa terbukti sehat karena salah satu bahan makanan yang sedikit asam lauratnya.

Setiap bagian kelapa sangat bermanfaat sedangkan kelapa sawit kebanyakan diolah menjadi minyak goreng. Kelapa sawit paling banyak tumbuh di Asia Tenggara.

Selada air

Selada air tinggi kandungan zat besi ketimbang bayam. Anda bisa menemukan selada air di supermarket dan di pasar tradisional. (ftr)

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment